menu melayang

Kamis, 29 Januari 2015

Andai ke 6 Orang Ini Dikumpulkan, Mungkinkah Indonesia Bisa Menjadi Negara Industri yang Maju?

Sobat-sobat netizen sekalian, negeri kita ini sebenarnya mempunyai potensi sumber daya manusia yang tak kalah dari negara maju. Mereka memiliki kemampuan dan prestasi profesional yang diakui dunia internasional. Andai ke 6 orang ini berkumpul, Indonesia mungkin akan menjadi negara maju. Berikut ini daftar orang-orang yang saya maksud:
1. Prof. Dr. Ing B. J. Habibie – Ciptakan 46 paten di bidang aeronautika
habi
sumber: tokohdunia.com

Bisa dibilang hampir semua orang Indonesia tahu siapa sosok ini. Selain menjadi presiden ketiga Republik Indonesia, Habibie adalah sosok jenius dari negara kita yang telah mendunia. Habibie yang mendapat gelar doktor teknik mekanik dalam bidang desain dan konstruksi pesawat udara, dan telah memegang sekitar 46 paten yang diakui dunia internasional di bidang tersebut. Sungguh luar biasa!


2. Ricky Elson – Mobil listrik
trimediapos
sumber: trimediapos.com

Dalam beberapa bulan ini, nama Ricky Elson marak diperbincangkan — setelah Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta dirinya untuk menggarap mobil listrik buatan Indonesia agar bisa bersaing di kancah global. Ricky yang sudah lama tinggal dan bekerja di Jepang ini, merupakan ahli dalam hal teknologi motor penggerak listrik dan telah menciptakan belasan paten di bidang tersebut. Mantap gan!

3. Prof. Dr. Eng. Khoirul Anwar – Teknologi 4G Lulusan ITB dan Nara Institute of Science and Technology, Jepang
bio.or.id
sumber: bio.or.id
Perlu sobat-sobat ketahui, Khoirul Anwar merupakan pemilik paten sistem telekomunikasi 4G berbasis Orthogonal Frequency Division Multiplexing (OFDM). Temuannya ini telah dipatenkan tahun 2010 dan kemungkinan besar dipakai untuk teknologi di masa depan. Ini benar-benar dahsyat!!

4. Prof. Nelson Tansu – Pakar teknologi nano
unduhan
sumber: menterijokowi.net
Pria kelahiran Medan ini merupakan pakar teknologi nano dan optolektronika yang mempunyai karir akademis yang sangat gemilang. Nelson telah berhasil menjadi asisten profesor ketika usianya baru menginjak 25 tahun. Kini, Nelson telah menjadi associate professor di Lehigh University di Amerika dan telah menerbitkan ratusan jurnal internasional tentang tentang semikonduktor, optoelektronika, fotonika, dan nanoteknologi. Selain itu, Nelson juga telah memegang delapan paten dalam bidang yang ditekuninya. Impossible is Nothing!

5. Dr. Warsito Purwo Taruno – Teknologi pemindai 4D pertama di dunia

prof
sumber: youtube.com
Dr. Warsito merupakan penemu Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT), yang merupakan teknologi pemindai 4D pertama di dunia. Teknologi itu disebut-sebut lebih canggih dibanding CT Scan dan MRI. Sampai saat ini, Dr. Warsito masih terus mengembangkan teknologi tomografi volumetric di CTECH Labs Edwar Technology, perusahaan riset sistem tomografi 4D yang telah didirikannya. Amazing!!

6. Dr. Sehat Sutardja – CEO Marvell

sehat
sumber: forbes.com
Sosok terakhir ini merupakan CEO dan co-founder Marvell Technology Group, yang merupakan perusahaan manufaktur produk semikonduktor yang banyak dipakai di berbagai perangkat elektronika — yang berbasis di California. Sehat memiliki sekitar 260 hak paten dan dikenal luas sebagai pelopor semikonduktor. Ahayde!!
Bagaimana sobat-sobat? #IndonesiaNegaraMaju2045 bukanlah hal yang mustahil — kalau melihat sepak terjang keenam sosok di atas. Adakah yang mau mengikuti jejak mereka?

(Sumber: id.techinasia.com)

Baca Juga

Back to Top

Cari Artikel

Artikel Terbaru